MAN 1 Bogor Berharap Hasil Terbaik pada KSMO Nasional 2020

0
133

MAN 1 Bogor Berharap Hasil Terbaik pada KSMO Nasional 2020

MAN 1 Bogor. Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Bogor, Dr. H. Asep Ruhiat, M.MPd mengharapkan hasil terbaik pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Madrasah Aliyah (MA). Acara yang digelar pada Rabu, 11 November 2020 ini diselenggarakan langsung secara nasional.

Beliau menjelaskan bahwa KSMO tingkat MA ini merupakan ajang gengsi dan prestise bagi madrasah. Prestasi pada KSMO dalam membawa nama baik madrasah di mata masyarakat.

“Kita wajib support nih anak-anak kita (peserta KSMO MAN 1 Bogor—red) agar mendapatkan kelancaran dan prestasi pada ajang kali ini,” harapnya, pada Senin (09/11).

Adapun, ajang KSMO kali ini memiliki format yang berbeda dengan ajang KSM tahunan sebelumnya yang menerapkan proses seleksi bertahap. Setiap madrasah yang mengikuti KSMO tingkat MA kali ini langsung bersaing secara nasional.

Adapun perwakilan ajang KSMO dari MAN 1 Bogor antara lain, Syahla Nur Fadilah (Matematika Terintegrasi), Neng Wiwi Widhiningsih (Fisika Terintegrasi), Dea Nabila (Kimia Terintegrasi), Hana Nadya Khairunnisa (Biologi Terintegrasi), Khanza Nabigha Hermawan (Ekonomi Terintegrasi), serta Syifa Rahma Aulia (Geografi Terintegrasi).

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, H. Sofwan Iskandar, M.Ud menyebutkan bahwa upaya ikhtiar KSM kali ini sudah dilakukan dengan maksimal. Pada tahap awal, para peserta KSM sudah dibimbing oleh Badan Prestasi Akademik (BPA) dari Mapel masing-masing, kemudian diikuti sertakan guru dari bidang studi agama, bahasa Arab, serta Bahasa Inggris.

Setelah diseleksi oleh BPA, kemudian dibimbing langsung oleh pihak dari SALMAN Institute Teknologi Bandung (ITB). “Tentunya, kita berharap maksimal pada ajang kali ini,” paparnya.